Kamis, 09 Oktober 2014

Sistem Informasi Manajemen

1.Pengertian Sistem

Sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu.


2. Pengertian Informasi

Informasi adalah sesuatu data yang sudah diolah atau di proses sehingga menjadi suatu bentuk yang memiliki arti bagi penerima informasi yang memiliki nilai bermanfaat.



3.Pengertian Manajemen

Manajemen adalah proses dengan mana pelaksanaan dari pada suatu tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi.


4.Sistem Informasi Manajemen

Sistem Informasi Manajemen adalah kumpulan dari manusia dan sumber daya modal didalam suatu organisasi yang bertanggung jawab mangumpulkan dan mengolah data untuk menghasilkan informasi yang berguna untuk semua tingkat manajemen didalam kegiatan perencanaan dan pengendalian.

contoh kasus yang saya dapatkan di tempat magang pada departemen recruitment and training. karena saya ditugaskan untuk menerima,memilah cv yang di ajukan pelamar, maka saya membuat data atau informasi dengan memasukkan data pelamar yang di cantumkan dalam cv pelamar, dari informasi yang saya buat kemudian digunakan oleh bagian HRD dalam mengambil keputusan untuk mentraining beberapa pelamar yang dibutuhkan oleh perusahaan. dengan adanya sistem informasi lebih mempermudah bagian HRD untuk memilih para pelamar yang berpotensial bagi kelangsungan produktifitas perusahaan nantinya.

Sumber:- ANALISA SISTEM INFORMASI, Tata Sutabri,S. Kom., MM , Penerbit Andi
              - MANAJEMEN, Prof. Dr. J. Panglaykim, Drs. Hazil Tanzil , Penerbit Ghalia Indonesia

1 komentar: